Home > Info > 2010, General Motor Meraih Sukses Di China

2010, General Motor Meraih Sukses Di China


(foto : IST)
China– General Motors berhasil mencatat penjualan terbaik pada tahun 2010 dengan total penjualan lebih dar 2 juta unit. apa yang bisa dengan mudah dianggap tahun yang terbaik yang pernah di Cina. 

Raksasa otomotif yang berbasis di Amerika Serikat tersebut telah menetapkan rekor penjualan baru, dengan penjualan domestik melampaui 2,3 juta unit. 

Angka tersebut naik sekitar 28,8 persen dibanding tahun sebelumnya. Dengan angka pasti sebanyak 2.351.610 unit yang terjual, karena dukungan dengan bantuan perusahaan lokal di China. 

Shanghai GM adalah produsen mobil penumpang pertama yang mencapai rekor 1 juta unit yang terjual pada tahun 2010, dengan penjualan total sebesar 1.033.307 kendaraan pada akhir Desember. 

Lalu penjualan SAIC-GM-Wuling tumbuh hingga 15,6 persen, dan akhirnya mencapai 1.226.860 unit. Sedangkan rekanan GM yang menjual kendaraan truk ringan komersial, FAW-GM, berhasil menjual 88.224 truk di negara itu. 

Sedangkan Chevrolet sendiri mengalami peningkatan penjualan sebesar 63,4 persen pada tahun 2010 dengan total 543,709 unit. Sebanyak 187.737 unitnya disumbangkan oleh Chevrolet Cruze. 

Buick, salah satu brand GM, membukukan penjualan lebih dari 550 ribu unit, naik sebesar 23 persen. Sedangkan Cadillac hanya 17 ribuan unit. 

“GM terus berpacu dengan kebutuhan pelanggan kami dengan memperkenalkan 11 model baru dan upgrade. Sehingga dapat menjadi pemimpin di segmen mereka dalam desain, teknologi dan ekonomi bahan bakar,” kata Kevin Wale, Presiden dan Managing Director GM China Group. 

“Pada saat yang sama, kami terus memperluas kehadiran lokal kami untuk memperkuat posisi GM dalam pertumbuhan jangka panjang di China.” Lanjutnya.  

Selama 12 bulan ke depan, GM berencana akan terus mengembangkan kendaraan di Cina melalui pengenalan beberapa produk seperti Chevrolet Volt dan awal penjualan dari merek mobil penumpang Baojun. 

“Kami juga akan terus tumbuh dengan kemampuan produksi kami, sementara menangani pembangunan yang berkesinambungan dari industri otomotif Cina. Ini semua bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk bekerja di Cina, dengan Cina, untuk Cina. ” ujar Wale.  

(uky)

Categories: Info Tags: , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: