Home > Info > Natal/Tahun Baru, Esia GoGo Meningkat 3 Kali Lipat

Natal/Tahun Baru, Esia GoGo Meningkat 3 Kali Lipat

Peluncuran Esia Slim

JAKARTA – Saat Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 peminat layanan Esia GoGo diprediksi telah naik sekira tiga kali lipat. Bahkan kota peminat layanan ini juga bertambah.

“Tercatat lebih dari 2 juta pelanggan Esia telah menggunakan layanan ini. Selain Surabaya dan Malang, permintaan terbesar tercatat untuk pelanggan Esia di kota Bogor, Jakarta dan Bandung,” ujar Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom, Danny Buldansyah, dalam keterangan resminya, Rabu (5/1/2011).

Selain kota-kota di Jawa Barat dan Banten, pengguna layanan ini di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan Malang meningkat tajam. Bahkan kedua kota tersebut masuk dalam 10 besar kota asal dari pengguna layanan Esia GoGo.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini permintaan layanan Esia GoGo dari Surabaya dan Malang meningkat tajam. Gambaran ini memperlihatkan adanya pengenalan yang jauh lebih baik dari pelanggan Esia di dua kota ini pada jenis layanan ini,” ujar Danny.

Meskipun terlalu dini untuk menyimpulkan namun Danny berharap kenaikan penggunaan layanan ini mencerminkan pula adanya peningkatan pertumbuhan pelanggan di kedua kota Jawa Timur ini, sehingga basis pelanggan Esia meluas tidak saja di Jakarta, Jawa Barat dan Banten tapi kini mulai muncul di wilayah lainnya, khususnya Jawa Timur.

“Jumlah pelanggan Esia memang terbanyak berada di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Bahkan untuk Jakarta dan Bandung, market share Esia berada pada posisi tertinggi dibanding operator lain. Karena itu gambaran di Surabaya dan Malang ini menjadi awal positive bagi pertumbuhan basis pelanggan Esia di Jawa Timur,” ujarnya.

Untuk menampung baik pertumbuhan pelanggan Esia maupun permintaan layanan Esia GoGo, Danny telah mempersiapkan kondisi jaringannya. Menurutnya kesiapan jaringan merupakan kondisi mutlak yang harus terus dimonitor karena berdampak besar pada reputasi perusahaan dan kepercayaan pelanggan. 

“Sejauh ini team kami telah mempersiapkan sebaik mungkin kondisi jaringan. Kapasitas jaringan terus kami tingkatkan. Selain itu monitoring ketat terhadap performansi masing-masing BTS (Based Transceiver Station) juga menjadi prioritas utama, bukan saja di kota-kota besar tapi juga mencakup kota-kota penunjang”, ujarnya lebih lanjut.

Selain trafik suara dan sms, Bakrie Telecom juga akan memantau kinerja jaringan untuk layanan Data. Pertumbuhan penggunaan layanan data memperlihatkan kecenderungan yang terus meningkat tajam. Semakin banyak pelanggan Esia yang menggunakan layanan data, terutama untuk kepentingan pertemanan social seperti facebook dan twitter.

“Jika tahun-tahun sebelumnya kami berkonsentrasi pada performansi jaringan untuk suara dan sms, maka kedepannya konsentrasi itu kami harus perluas untuk layanan data. Apalagi kini kami juga melayani kebutuhan data berkecepatan tinggi melalui layanan AHA dari Bakrie Connectivity. Tantangannya akan semakin besar lagi,” ujarnya

Untuk itu Danny telah mempersiapkan seluruh kemampuan jajarannya untuk menampung kecenderungan penggunaan layanan telekomunikasi yang makin tinggi. Persaingan pun tidak saja terjadi pada sisi komersial, tapi juga bertumpu pada kemampuan jaringan untuk bisa menampung pertumbuhan kebutuhan masyarakat. (srn)

Categories: Info Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: